Laman

Rabu, 11 April 2012

Tips Sederhana Mengasuh Anak Hiperaktif

SERINGKALI orangtua lebih memilih marah dan berteriak saat menghadapi anak yang hiperaktif. Atau mungkin orangtua justru kerap memukul anaknya yang hiperaktif agar lekas tenang.

Namun, sadarkah Anda bahwa tindakan ini bukanlah solusi yang tepat? Jika Anda memiliki anak yang hiperaktif, maka Anda perlu lebih tenang dan sabar dalam menghadapinya. Anda bisa menempuh langkah positif berikut seperti dilansir BoldSky dalam mengasuh anak yang hiperaktif:

Berusaha lebih tegas kepada anak

Anda perlu memberitahu anak bahwa Anda tidak menyukai beberapa tingkah lakunya. Selain itu, Anda perlu melibatkan anggota keluarga untuk menjaga anak secara ketat dan tegas.

Disiplin

Anda perlu mengajak anak untuk menerapkan pola hidup disiplin. Anda bisa memberi contoh terlebih dulu, setelah itu biarkan anak megikuti pola hidup disiplin Anda. Hal ini akan membuat fokus anak hanya tertuju pada aturan-aturan yang Anda berikan.

Menciptakan kegiatan kreatif

Saat waktu luang, Anda perlu mengajak anak melakukan kegiatan kreatif seperti membaca buku, melukis atau menyanyi. Kegiatan ini bisa menenangkan anak yang hiperaktif. Selain itu, Anda juga bisa mengajaknya pergi ke taman agar dia menikmati waktu bermainnya.

Latihan

Anda bisa mengajak anak berolahraga guna menyehatkan tubuh dan mengurangi hiperaktifnya. Salah satu olahraga sederhana yang dapat dilakukan adalah senam di rumah yang diiringi musik. Selain itu, Anda dapat mengajak anak menonton atau menulis cerita agar waktunya habis dengan kegiatan-kegiatan positif.


"Accurate" Health Center merupakan pusat konseling psikologi yang bergerak di bidang klinis, seperti terapi anak bermasalah dengan media psikoterapi, hipnoterapi, terapi tingkah laku, terapi pernafasan, tes psikologi sampai dengan terapi akupunktur jika diperlukan untuk mengaktifkan syaraf otak anak dan melancarkan peredaran darah.

"Accurate" Health Center Medan dapat membantu anda mengobati penyakit mental, seperti kenakalan anak, anak autisme, anak hiperaktif, anak celebral palsy, anak keterlambatan bicara, anak keterlambatan jalan, kesulitan anak sekolah, kurang konsentrasi anak, tes bakat dan kecerdasan anak, anak bermasalah pada sekolah, anak mencuri, antisosial anak, dsb.

Penyakit fisik anak juga dapat diobati melalui pengobatan akupunktur, seperti anak obesitas, anak tidak mempunyai nafsu makan, anak demam, anak sakit kepala, anak flu, dsb.

Pengobatan tanpa menggunakan obat kimia, aman dan tanpa efek samping serta rahasia terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar