Laman

Kamis, 15 Maret 2012

Dua Penyebab Utama Kenapa Anak Jadi Obesitas

Dr.dr. Damayanti Rusli Sjarif, Sp.A. (K) mengatakan bahwa pada dasarnya terdapat dua faktor yang memengaruhi obesitas, faktor genetik dan lingkugnan.

“Anak yang menderita obesitas biasanya memiliki orang tua yang obesitas pula. Jika salah satu orang tua menderita obesitas, 40 persen kemungkinan anaknya akan menderita obesitas, sedangkan jika kedua orang tua menderita obesitas, risikonya meningkat menjadi 70 persen,” kata Damayanti.

Faktor lingkungan, kata dia, berkaitan dengan tingkat metabolisme tubuh anak, aktivitas fisik, budaya, dan asupan makanannya.

Di Indonesia, lanjut dia, anak-anak yang hidup di perkotaan masih memiliki kecenderungan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung energi dan lemak tinggi. Hal ini dipengaruhi oleh kebiasaan jajan serta ketersediaan dan keterjangkauan makanan yang kurang sehat.

“Oleh karena itu, dalam upaya intervensi obesitas pada anak, diperlukan penerapan kebiasaan makan bernutrisi dan beraktivitas sehat dengan orangtua sebagai panutan,” katanya.

Obesitas merupakan salah satu penyebab risiko kematian dini (early death) dengan beberapa risiko penyakit yang timbul akibat obesitas pada usia muda, seperti penyakit jantung, kanker prostat, kanker payudara, dan kelainan kehamilan.

Pencegahan yang dapat dilakukan adalah melalui pemberian asupan nutrisi yang baik dan tepat sejak usia kanak-kanak

"Accurate" Health Center Medan dapat membantu anda mengobati penyakit mental, seperti kenakalan anak, anak autisme, anak hiperaktif, anak celebral palsy, anak keterlambatan bicara, anak keterlambatan jalan, kesulitan anak sekolah, kurang konsentrasi anak, tes bakat dan kecerdasan anak, anak bermasalah pada sekolah, anak mencuri, antisosial anak, dsb.

Penyakit fisik anak juga dapat diobati melalui pengobatan akupunktur, seperti anak obesitas, anak tidak mempunyai nafsu makan, anak demam, anak sakit kepala, anak flu, dsb.

Pengobatan tanpa menggunakan obat kimia, aman dan tanpa efek samping serta rahasia terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar