Laman

Jumat, 30 Januari 2015

Akupunktur Bisa Bantu Hilangkan Depresi

Berbagai cara dilakukan orang untuk sembuh dari depresi, misalnya dengan minum obat penenang atau terapi. Selain pengobatan medis, ternyata pengobatan tradisional seperti akupunktur juga bisa menghilangkan depresi.

Manfaat akupuntur diklaim setara dengan berkonsultasi ke psikolog. Peneliti menemukan satu dari tiga pasien tak lagi terserang depresi setelah tiga bulan melakukan akupuntur rutin atau konseling.

"Bagi orang yang mengalami depresi, sebagian dari mereka yang melakukan pengobatan medis tak puas dengan hasilnya," kata Hugh MacPherson, penulis buku kesehatan dari University of York di Inggris, Rabu, 25 September 2013.

Peneliti mencoba keberhasilan akupuntur dengan merekrut 755 peserta yang sedang mengalami depresi berat. Peneliti kemudian membagi peserta menjadi tiga kelompok. Sebanyak 302 diberikan 12 sesi akupuntur mingguan, 302 sesi konseling mingguan, dan 151 hanya perawatan biasa. Sekitar 70 persen dari sukarelawan mengkonsumsi obat antidepresan selama tiga bulan sebelumnya. Namun, selama melakukan percobaan, mereka telah benar-benar berhenti.

Pada awalnya, peserta memiliki skor rata, yaitu 16 dari skala 0-27 untuk ukuran depresi. Setelah tiga bulan mengikuti penelitian ini, skornya jadi turun ke angka 9 untuk yang menerima sesi akupuntur. Sedangkan, mereka yang menerima sesi konseling turun ke angka 11 dan relawan dengan perawatan biasanya hanya turun ke angka 13.

Peserta yang menerima akupuntur atau konseling juga mengakui memperoleh berbagai kemajuan besar selama tiga bulan waktu penelitian itu. Terlebih, manfaat akupuntur untuk antidepresan bertahan sampai tiga bulan berikutnya.

"Jelas, inilah bukti akupuntur adalah opsi baru untuk menghilangkan depresi. Ini adalah bukti pertama bahwa akupuntur benar-benar bisa membantu," kata MacPherson.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan depresi.
 
Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar